~WELCOME TO MY BLOG~ Enjoy in here , feel free to post your comment , and write down on my guest book. Oh yaa , and DON'T FORGET TO FOLLOW MY BLOG . I'll follow you back . You can find me on Twitter : @giadns , YM : anggiadenisa@yahoo.com , MSN : anggia.dns@hotmail.com , Skype : giadns , BB Pin : 21B4BDA6 - Thanks :)

29 beloved ranger

We’re 29last. We’ll never be alone

29 lasts

sus seres queridos

Aku memang tak ingin mengulangi seluruh kisah kita. Tapi aku belum siap untuk mengakhirinya...Selengkapnya ==>>

sus seres queridos

Unforgettable

Unforgettable moment on 2010 Selengkapnya ==>>

unforgettable

Anggia Denisa Wilman

A in love with A. A taken by A. A in relationship with A. love youuuuu... Selengkapnya ==>>

More than words

Sayying i love you Is not the words I want to hear from you It’s not that I want you Not to say but if you only knew How easy, it would be to show me how you feel. More than words, is all you have to do, to make it real...Selengkapnya ==>>

More than words
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Love each other like u love yourself..... so,, spread L.O.V.E everytime, everywhere to everyone !!! ^^

Selasa, 29 Maret 2011

Manfaat Jus Tomat Wortel Apel

Dari dulu, baik di rumah, restoran, atau di sekolah, jus favorit saya adalah 'mix juice' tomat-wortel-apel. Tapi.... keseringan saya membeli dan meminum jus tersebut, membuat orang-orang di sekitar saya berkomentar banyak banyak yang bilang "iihh.. jus apa itu? tomat campur wortel? iuuuhh apa enak?" "kok suka sih? ga enak gitu" "kebiasaan pasti beli jus itu aja si gia nih"..... hmm memang banyak yang suka comment begitu kalo gia beli jus itu. Tapi mau gimana lagi?? saya suka itu koook. Selain menyukai jus itu, saya juga suka karena manfaat dari jus itu yang bagus. Serasa lebih seger, sehat kalo minum itu.

Untuk membuktikan kepada teman-teman saya yang suka komentar nih, saya cari-cari deh tentang jus tomat wortel apel. Baca ya teman-temaaaan!!

'Jus adalah jurus jitu untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral. Segelas jus sebelum memulai aktivitas cepat memulihkan sindrom kelelahan.
Tidak ada jenis buah atau sayur tertentu untuk dijadikan jus. Menurut Prof Bambang Wirjatmadi MD MS MCN PhD, ahli gizi FK Unair, semua jenis buah dan sayur mengandung banyak vitamin dan mineral. Namun, kebanyakan orang jarang menggunakan sayuran sebagai bahan jus. Meski sudah ditambah dengan gula, rasa manis alami menjadikan buah lebih diminati daripada sayuran.

Penyebab lain, walau mengandung banyak vitamin dan mineral, tidak semua sayuran baik dikonsumsi. Misalnya lobak yang dapat mengakibatkan penyakit gondok. Bambang menyarankan memilih wortel atau tomat sebagai alternatif bagi penyuka jus sayuran. Sayang, terkadang wortel dan tomat meninggalkan bau langu. Bagi sebagian orang, bau itu mengurangi niat meminum jus.
Karena itu, Bambang juga menyarankan untuk mencampur tomat atau wortel dengan jeruk atau apel saat diblender. Dengan begitu, aroma langu akan hilang. "Bergantung selera. Tapi, tomat dan wortel dapat digunakan sebagai menu utama dalam mengonsumsi jus, apalagi meningkatkan energi. Itu sangat baik," jelasnya.

Maka, ketika badan masih rapuh padahal rutinitas telah menanti, ada baiknya segera menyiapkan jus.

Sehingga, tubuh kembali segar dan siap menghadapi hari-hari sibuk seperti biasanya.

Manfaat Jus Tomat

Jus tomat adalah jus yang paling populer diantara semua jenis jus buah. Sebab didalam tomat terkandung beberapa gizi yang sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan diantaranya

Pertama, dalam jus tomat mentah terdapat lycopene yang dikenal sebagai salah satu zat pencegah kanker. Selain itu jus tomat mentah juga membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi.
Kedua, jus tomat mentah mengandung potassium yang sangat penting untuk menunjang gizi tubuh, serta mengadung vitamin C yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Ketiga, jus tomat juga dapat meningkatkan napsu makan yang menurun dan membantu mengatasi pencernaan yang bermasalah. Dengan mengkonsumsi jus tomat minimal 1 gelas sehari, masalah sembelit akan teratasi.

Empat, buah tomat sangat aman dikonsumsi apalagi dicampur dengan buah-buahan yang lain, misalnya wortel, alpukat, apel, jeruk, dll.
Lima, just tomat mentah tidak memiliki efek samping dan aman untuk di konsumsi dalam jumlah besar.

Tidak hanya itu saja manfaat buah tomat. Selain dikonsumsi tomat juga bisa diaplikasikan sebagai masker yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit mulus bebas jerawat.

Buah tomat dikenal memiliki kualitas antioxsidant yang tinggi, dan dipercaya mampu membantu mencerahkan kulit, salah satu solusi yang populer adalah untuk masalah jerawat.

Jika Anda bermasalah dengan jerawat, atau kulit wajah terlihat kusam, Anda bisa memanfaatkan tomat untuk penyembuhannya. Caranya : siapkan beberapa potong tomat segar, lalu gosoklah pada wajah Anda yang sudah dibersihkan. Ratakan pada seluruh wajah, biarkan mengering dan diamkan selama 15- 20 menit. kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan treatment ini minimal 2 kali sehari, niscaya wajah Anda bebas jerawat dan segar setiap saat. Selamat mencoba

Manfaat Jus Wortel

Wortel dikenal sebagai sayuran yang bisa juga jadikan jus. Jus wortel memiliki banyak manfaat bagi kita untuk usia yang masih dini. Selain itu, jus wortel juga punya berbagai manfaat untuk kesehatan.

Warna kuning/oranye dari wortel menunjukkan kandungan karotin. Jus wortel memiliki efek terhadap kesehatan. Minum jus wortel juga bagus untuk efek pembersihan liver dengan kandungan vitamin A yang ada dalam sayuran ini. Vitamin A mengurangi empedu dan lemak di dalam liver.

Dalam wortel juga ada kandungan vitamin E, yang membantu mencegah kanker. Jus wortel yang dicampur dengan susu juga merupakan vitamin A ideal untuk bayi. Jus wortel juga cocok dicampur dengan jus buah lainnya. Gangguan sakit-sakit di usia tua pun juga dapat terbantu dengan rutin minum jus wortel tiap hari.

Jus wortel juga bagus diminum ibu hamil. Kandungan Beta carotene dalam buah ini juga merupakan anti oksidan, yang bagus buat ibu dan calon bayinya. Selain itu anti oksidan juga membantu memperlambat proses penuaan. Buah lain yang kaya anti oksidan adalah berry. Kedua buah ini bisa dijus bersama-sama atau secara terpisah.

Tips Manfaat Jus Wortel

- Jus wortel berguna sebagai anti-inflammatory dan menyegarkan kulit.

- Jus wortel dapat membantu mencegah kanker

- Jus wortel membantu memudarkan bercak-bercak di kulit

- Jus wortel yang dikonsumsi tiap hari mampu mengatasi kulit kasar karena bercak dan pigmentasi

Mungkin bagi sebagian orang jus wortel terasa tak enak, tapi demi kesehatan dan melihat manfaatnya tak ada salahnya untuk dicoba. Selamat mencoba!


Mungkin bagi sebagian orang jus wortel dan jus tomat terasa tak enak, tapi demi kesehatan dan melihat manfaatnya tak ada salahnya untuk dicoba.Selamat mencoba!"


2 comments:

mantap gan... mohon share infoo nya ya... thanks...
http://jagasetamina.blogspot.com/2011/10/begitu-besar-manfaat-buah-tomat.html

DASAR PELIT GK BOLEH COPAS!!!!! ,SAYA INI UNTUK PELAJARAN...

Poskan Komentar