~WELCOME TO MY BLOG~ Enjoy in here , feel free to post your comment , and write down on my guest book. Oh yaa , and DON'T FORGET TO FOLLOW MY BLOG . I'll follow you back . You can find me on Twitter : @giadns , YM : anggiadenisa@yahoo.com , MSN : anggia.dns@hotmail.com , Skype : giadns , BB Pin : 21B4BDA6 - Thanks :)

29 beloved ranger

We’re 29last. We’ll never be alone

29 lasts

sus seres queridos

Aku memang tak ingin mengulangi seluruh kisah kita. Tapi aku belum siap untuk mengakhirinya...Selengkapnya ==>>

sus seres queridos

Unforgettable

Unforgettable moment on 2010 Selengkapnya ==>>

unforgettable

Anggia Denisa Wilman

A in love with A. A taken by A. A in relationship with A. love youuuuu... Selengkapnya ==>>

More than words

Sayying i love you Is not the words I want to hear from you It’s not that I want you Not to say but if you only knew How easy, it would be to show me how you feel. More than words, is all you have to do, to make it real...Selengkapnya ==>>

More than words
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Love each other like u love yourself..... so,, spread L.O.V.E everytime, everywhere to everyone !!! ^^

Rabu, 30 Maret 2011

Tips agar tidak malas belajar dan cara menghilangkan malas


Bagaimana sih agar tidak malas belajar?
Saya mempunyai beberapa metode,diantaranya:
1. Niat kita
2. Tujuan belajar
3. Ingat akan cita-cita
4. Ingat, ayah dan ibu berjuang (cari biaya) untuk anaknya agar
kita menjadi seorang anak yang sukses.
5. Bertemanlah dengan teman-teman yang memberikan

TIPS Menghilangkan Malas

Malas bisa kita hindari ketika ia datang menyerang kemauan dan semangat kita, di bawah ini ada beberapa tips antara lain:

  1. Membasuh muka atau mandi ketika kantuk menyerang.
  2. Mengubah posisi duduk ketika membaca. Misalnya dari duduk berubah menjadi berdiri, namun disarankan jangan dari duduk terus berbaring bisa berbahaya atau bisa kebablasan tidur.
  3. Berpindah dari ruang baca ke kamar yang lain. Kalau sebagai anak kos bisa disiasati, berpindah dari kamar kita ke beranda kos, ruang tamu atau bahkan bisa juga ke dapur.
  4. Menghirup udara yang segar dengan cara berdiri di dekat jendela atau membuka jendela-jendela kamar lain untuk menambah kesegaran. Sebagai anak kos bisa disiasati dengan menciptakan aroma terapi, misalnya dengan menyemprot ruangan dengan wangi-wangian dan jika ada kipas angin, bisa menyetel kipas untuk menyebarkan wangi-wangian tersebut ke segala ruang. Karena mungkin tidak semua anak kos mempunyai jendela kamar.
  5. Berjalan-jalan sebentar di sekeliling rumah. Bisa diganti dengan kegiatan yang lain misalnya merapikan rak yang berantakan, atau kegiatan yang lain yang bisa menggerakkan otot-otot kita.
  6. Berbincang-bincang sebentar dengan keluarga atau teman sekos namun mengenai hal mubah bukan keharoman. Hati-hati jangan sampai lupa tujuan utama dalam berbincang-bincang yaitu untuk menumbuhkan semangat, bukan untuk ngobrol bahkan meng-ghibah.
  7. Berdiri membuat secangkir kopi, teh, susu atau juice untuk menghilangkan kebosanan dan menjernihkan akal.
  8. Mengubah kegiatan ketaatan. Misal bosan menghafalkan surat berganti dengan membaca, jika membaca bosan bisa diganti dengan mendengarkan kajian lewat CD.
Itulah beberapa tips agar kita bisa terjauh dari penyakit malas. Akan tetapi yang paling utama jangan sampai kita lupa berdo’a agar Alloh senantiasa memberi kita semangat dan agar menjauhkan diri kita dari penyakit malas tersebut. Wallohu A’lam bishowab.
Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi penulis ataupun bagi pembaca. Selamat tinggal Malas…
Yang terakhir, jangan lupa berdo'a kepada Allag swt.

1 comments:

artikel yang bagus,, sangat membantu... :)
blognya juga menarik..

Poskan Komentar